Pucakwangi, Pati – Kamis (31/5) ini Dewangga melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan dropping air bersih untuk masyarakat Desa Mojoagung, Kecamatan Pucakwangi, Pati.

Kegiatan PT Dewangga Lil Haj Wal Umroh yang dinahkodai oleh H. Endro Dwi Cahyono, ST pada tahab pertama telah menyalurkan sebanyak 2 tangki air bersih guna membantu masyarakat Mojoagung yang sedang mengalami kekeringan.

Ustadzah Shanty, selaku koordinator CSR Dewangga mengaku bahwa kegiatan tersebut mulanya merupakan permintaan kepala desa setempat.

“Kita diminta ke sini oleh kepala desanya untuk meminta bantuan, karena Desa Mojoagung ini sedang mengalami kekeringan tiap musim kemarau,” ujarnya kepada wartawan.

“Hari ini kita sudah menyalurkan sebanyak 2 tangki. Harapannya kami dapat membantu mereka, sekaligus untuk mengenalkan Dewangga kepada masyarakat sekitar,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Desa Mojoagung, Sukrisno, mengaku musim kemarau yang terjadi sejak bulan April tersebut mengakibatkan warga yang berjumlah 110 kepala keluarga ini mengalami kekurangan air, sehingga dengan adanya kegiatan dropping Dewangga ini pihaknya merasa sangat terbantu.

Lihat juga : Dewangga Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kalau ada dropping air bersih terus seperti ini, saya senang karena tiap menginjak bulan kemarau Dukuh Mojo pasti membutuhkan air,” ujarnya.

Meski setiap musim kemarau desa tersebut sudah dibantu oleh Pamsimas namun ia mengaku bantuan tersebut dirasa masih kurang mencukupi.

“Kalau mengandalkan Pamsimas yang dialirkan tiap pagi itu kurang mencukupi. Ini kami juga sudah mengajukan ke kecamatan sebanyak 20 tangki. Karena setiap musim kemarau kami membutuhkan sebanyak 40 tangki,” terangnya.

Sukrisno juga berharap bantuan seperti ini akan terus mereka dapatkan tidak hanya dari instansi pemerintah namun juga dari swasta.

“Harapan saya ke depan bantuan semacam ini ada terus, tidak hanya dari pemerintah, tapi swasta juga,” pungkasnya. (*)