Kota, Pati – Pada pameran Haji dan Umrah Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) 2018 kemarin, PT. Dewangga Lil Hajj wal Umrah mendapat penghargaan sebagai biro travel umrah dan haji plus paling favorit yang dikunjungi oleh masyarakat.

“Untuk biro favorit  yang ramai dikunjungi adalah Dewangga,” tutur H. Endro Dwi Cahyono, selaku ketua Amphuri Jateng-DIY dan direktur Dewangga ini.

AITE yang digelar oleh Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) di Mal Paragon pada 20-23 Juli kemarin, juga mencatat Dewangga sebagai biro travel umrah dan haji plus dengan omzet terbanyak yakni sebesar Rp.1.89 miliar.

“Biro umrah dan haji plus dengan omzet terbaik diraih oleh Dewangga dengan omzet sebesar Rp 1.89 miliar. Lalu disusul NHQ Tour sebesar Rp 1.025 miliar dan Galatama Tour sebesar Rp 684 juta,” lanjut Endro.

Baca juga : Dewangga Dropping Air Bersih Untuk Warga Mojoagung Pucakwangi

Sementara itu, pameran yang digelar sebagai wadah bertemunya penyelenggara travel dengan masyarakat ini diadakan untuk membantu masyarakat dalam menentukan travel haji dan umrah serta mengurangi kekhawatiran mereka terhadap beberapa kasus penipuan umrah dan haji yang terjadi belakangan ini. Sebab travel yang mengikuti acara AITE ini sudah pasti travel yang telah memiliki izin resmi.

“Dari data transaksi yang kami catat AITE yang baru diadakan di Semarang ini mendapat daftar kunjungan yang cukup tinggi. Kami bersyukur dengan animo masyarakat yang menunjukkan ketakutan mereka kepada beberapa kasus penipuan umrah dan haji plus yang hangat beberapa waktu lalu, sudah mulai tidak dirasakan lagi,” kata Endro, seusai acara. (*)