Kota, Pati – PT Dewangga Lil Hajj wal Umrah menggelar halal bi halal yang diikuti ratusan alumni jemaah di rumah makan Sapto Renggo Baru Pati kemarin (1/7).

Acara yang dihadiri Imam Suroso dan artis ibukota Atalarik Syah itu meriah, membuat biro umrah yang mengusung motto ibadah keluarga paling njawani tersebut semakin diminati masyarakat. Selain itu, dalam halal bi halal itu juga diadakan santunan kepada anak yatim piatu.

Direktur Utama PT Dewangga Lil Hajj wal Umrah H. Endro Dwi Cahyono, ST menyampaikan, halal bi halal rutin diadakan pasca lebaran untuk saling memaafkan dan merekatkan persaudaraan. Sesuai dengan motto Dewangga, unsur kekeluargaan ditekankan dengan pelayanan sepenuh hati. Mereka tidak hanya beribadah dan selesai, namun nilai kebersamaan setelah umrah terus dijaga.

“Setelah umrah, jemaah ini tidak begitu saja putus silaturahim. Mereka selalu berkomunikasi bahkan ada yang membuat arisan, pengajian rutin, hingga kegiatan sosial. Ini dapat menambah seduluran antara sesama jemaah dan jemaah dengan Dewangga. Kami akan terus menjaga hubungan baik dengan jemaah,” tutur Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Jateng-DIY ini.

Baca juga : Dewangga Dropping Air Bersih Untuk Warga Mojoagung Pucakwangi

Endro menambahkan, tahun ini Dewangga yang mempunyai kantor cabang Pati di Jalan Pati-Tayu depan Alugoro tersebut telah memberangkatkan 1.900 jemaah di semua cabang. Pihaknya berkomitmen terus meningkatkan pelayanan dan menargetkan memberangkatkan lebih dari 2.500 jemaah pada tahun 2018. Dewangga yang mempunyai kantor pusat di Semarang dan sejumlah cabang di Pati, Rembang, Kendal, Wonosobo, dan Solo, akan menambah kantor cabang di Cilacap. Ke depan, semua daerah akan diupayakan ada kantor cabang Dewangga.

“Mulai Oktober sudah ada paket umrah plus Singapura 10 hari menggunakan pesawat Garuda. Mulai tahun ini bertekad memberikan fasilitas hotel bintang 5. Kami menyerap aspirasi jemaah yang sudah sepuh supaya ada paket yang minta hotel terdekat. Selain itu, umrah plus Turki juga akan rutin dilaksanakan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu jemaah Dewangga Atalarik Syah mengapresiasi biro umrah Dewangga. Menurutnya, sejauh ia umrah dengan Dewangga merasa nyaman. Apalagi biro umrah itu sudah jelas dan ada izinnya.

“Waktu saya umrah dipimpin Pak Endro pelayanannya sangat memuaskan dan njawani. Saya merasakan kekeluargaan karena Dewangga melayani jemaah dengan baik,” tuturnya. (*)