Wisata ke Taksim Square
Salah satu tempat wisata di Istambul Selatan adalah Taksim Square. Destinasi ini umumnya ada di paket umrah plus ke turki. Taksim Square disebut-sebut sebagai kawasan hegemoni metropolitan yang berada di Istambul. Disana, Anda tak hanya disuguhi sejarah lampau Istambul tapi juga panorama apik yang menarik mata. Taksim square merupakan sisi modern dari Kota Istambul, bisa disebut sebagai masa kininya Turki.

Disana, Anda akan banyak melihat banyak sekali pengunjung, wisatawan dan orang Turki lokal yang datang ke Taksim Square. Taksim Square sebagai pusat keramaian kota juga dilengkapi banyak bangunan tinggi dan alun-alun yang sangat indah. Di alun-alun yang berada di Taksim Square ini terdapat The Monument of the Republic yang di buat untuk memperingati hari lahirnya Republik Turki tahun 1923.

Monumen ini juga disebut sebagai Cumhuriyet Aniti yang merupakan patung Mustafa Attaturk. Di Taksim Square terdapat kawasan yang sangat populer di kalangan turis yaitu Istiklal Street. Bangunan ini sebagai pusat perniagaan dan pertokoan yang tak pernah sepi dari pengunjung. Di sepanjang jalan Istiklal ini terdapat banyak kafe, toko, restoran, bisokop, museum, dll. Anda pun akan terheran-heran ketika berada di jalan ini karena sama sekali tidak ada kendaraan yang lewat, seperti motor, mobil dan bus. Jalanan di kawasan ini juga bukan terbuat dari aspal. Hanya ada satu kendaraan yang lewat di kawasan ini yaitu trem kuno. Walaupun terkesan kuno, namun itulah daya tarik kawasan ini. Tre mini dapat mengangkut beberapa penumpang karena hanya memiliki sedikit baris bangku penumpang.

Jika Anda wisata ke Istiklal Street, maka Anda bisa naik trem atau berjalan kaki. Namun, banyak wisatawan yang lebih memilih berjalan kaki karena dirasa lebih menyenangkan bisa melihat pemandangan dari dekat. Dengan berjalan kaki, Anda bisa menyusuri jalan hingga 1.5 kilometer. Ya, mungkin cukup jauh untuk beberapa orang, namun, apa yang Anda lihat tak kalah serunya dan menyenangkan.

Anda bisa berfoto-foto di sepanjang jalan ini sebagai kenang-kenangan yang tak terlupakan. Disana, Anda bisa melihat berbagai banguanan bergaya klasik dengan eksotisme Istambul. Istiklal Street ini selalu dipenuhi para pejalan kaki, maka tak heran hingga malam pun jalanan ini tidak akan pernah sepi.

Istiklal Street yang dipenuhi banyak pertokoan bisa Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh, namun harganya cukup mahal. Hiruk pikuk di istiklal street ini tidak akan membuatmu lelah lho! Karena pemandangan yang indah selalu mengiburmu. Namun, selalu menjaga barang bawaan Anda di tempat ramai seperti Istiklal Street karena kita tak akan pernah tahu jika ada orang yang akan berniat jahat. Jadi, pastikan wisata umrah plus ke turki mempercayakan kepada Cheria Holiday.

Biro Umroh Semarang | Dewangga Lil Haji Wal Umroh
📱Whatsaap : 081228155300
KANTOR PUSAT : – Sriwijaya 57 Semarang Telp. (024) 8418218 – Jl. Setiabudi No. 91 Srondol Semarang, Telp. 024 76405900 , 0816650805
KANTOR PERWAKILAN : – Jl. Raya Pati – Tayu Km. 1 Depan Asrama Tentara Alugoro Pati Telp. 0295 383070 , 0852 9003 3398 – Jl. Sunan Abinawa Patebon Kendal Telp. 08122 9999 300 – Jl. Tumenggung Jogonegoro No. 33 Jaraksari – Wonosobo Telp. 0286 323868 , 0822 4282 9361 – Jl. Jend. Sudirman Rembang Depan Pom Bensin Desa Tireman Telp. 0295 383070 , 0852 2802 5000

 

[sumber]